-->
MqZ6MWB9MGBcNqBdMGBaNaJ6M8IeyCoFADMlNWZ=
6074645612605633477
10 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik untuk Android

10 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik untuk Android

10 Aplikasi Video Slow Motion Terbaik untuk Android

Smartphone andalan saat ini mengemas kamera yang bahkan menyaingi DSLR. Salah satu fitur paling memukau dari kamera smartphone andalannya adalah kemampuannya merekam video gerakan lamba (Slow Motion). Video gerakan lambat tidak hanya terlihat keren, tetapi juga memberikan lapisan kreativitas ekstra. Efek gerakan lambat dapat membuat video biasa menjadi sangat menyenangkan untuk ditonton dan memberikan pengalaman menonton yang sangat berbeda. Jadi, jika Anda tidak memiliki perangkat Android andalan tetapi masih ingin menikmati dan membuat video gerakan lambat, berikut adalah beberapa aplikasi kamera dan video gerakan lambat terbaik untuk Android yang dapat membantu Anda melakukannya.

Slow Motion Camera and Video Apps for Android

1. Slow Motion Video FX

Slow Motion Video FX adalah salah satu aplikasi kamera dan video gerak lambat terbaik untuk Android. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda merekam video dalam gerakan lambat tetapi juga memungkinkan untuk mengubah video yang sudah ada menjadi video gerakan lambat. Aplikasi ini cukup mudah digunakan. Saat Anda meluncurkan aplikasi dan mengetuk tombol "Mulai Gerakan Lambat", Anda akan ditanya, apakah Anda ingin merekam video gerak lambat atau mengonversi yang sudah ada.

Bergantung pada pilihan Anda, aplikasi kemudian akan membuka aplikasi kamera untuk merekam video Anda atau memungkinkan Anda mencari di perpustakaan video Anda. Setelah Anda merekam atau memilih video, Anda dapat menyetel kecepatannya di mana saja antara 0 hingga 1. Semakin dekat nilainya ke nol, semakin lambat video Anda.

If you choose a value above 1, instead of creating a slow-motion video, the app will create a hyperlapse video. The best part about using this app is that the slow-motion videos look really natural and do not feature any frame drops or stutter. If you are looking for an app to create slow motion videos on your Android device, this is the app to do that. The app is free to use with ads, however, there is an in-app purchase option which removes the ads.

2. VLC

Jika Anda mencari pemutar video gerak lambat, bolehkah saya merekomendasikan pemutar media populer, VLC? Di antara banyak hal yang dilakukan VLC, pemutaran gerakan lambat adalah salah satu fitur terbaiknya dan sesuatu yang telah menjadi bagian dari VLC sejak lama. Anda dapat memainkan semua jenis format media dan memperlambat pemutaran video menggunakan penggeser yang nyaman di layar Anda. Ini mendukung pemutaran gerakan lambat hingga 0,25x. Dan tidak hanya itu, jika Anda ingin memutar video dalam gerakan cepat, Anda dapat melakukannya juga dan mencapai 4x. Anda dapat menemukan opsi gerakan lambat di bawah menu 3-titik -> "Kecepatan pemutaran". Secara keseluruhan, saya akan mengatakan, alih-alih menggunakan aplikasi gerak lambat khusus, coba pemutar VLC sebagai sumber terbuka, sepenuhnya gratis dan tidak membawa jenis iklan yang mengganggu.

3. Slow Motion Camera

Slow Motion Camera adalah salah satu aplikasi video gerakan lambat favorit saya di daftar ini karena dua alasan: antarmuka yang modern dan dirancang dengan baik serta banyak fitur menarik. Pertama-tama tentunya Anda bisa membuat video slow motion baik dengan merekam langsung atau mengimpor video dari galeri. Selain itu, Anda dapat membalikkan dan memutar video hebat untuk posting TikTok dan Instagram. Ada juga editor pasca-pemrosesan yang memungkinkan Anda memangkas, memotong, memutar, mengubah audio, menerapkan efek, dan banyak lagi. Dengan versi gratisnya, video Anda tidak akan memiliki watermark, tidak seperti banyak editor video yang sangat bagus. Yang bisa saya katakan adalah jika Anda menginginkan paket lengkap termasuk kemampuan gerak lambat dalam antarmuka yang ramping dan intuitif maka Anda harus memilih aplikasi ini tanpa ragu-ragu. Satu-satunya downside dari aplikasi ini adalah sesekali Anda akan menemukan iklan layar penuh.

4. Videoshop - Editor Video

Videoshop - Editor Video adalah salah satu aplikasi pengeditan video terbaik di Android. Ini memungkinkan Anda memotong video, menambahkan musik, menyesuaikan warna, membuat judul animasi, merekam sulih suara, dan banyak lagi. Salah satu fitur dari aplikasi yang akan kami fokuskan dalam artikel ini adalah kemampuan untuk menerapkan efek gerakan lambat ke video apa pun. Bagian terbaik tentang menggunakan Videoshop adalah Anda dapat memilih bagian klip di mana Anda ingin menerapkan efek gerakan lambat.

Untuk menerapkan efek gerakan lambat menggunakan Videoshop, ketuk tombol "Kecepatan". Di sini, pilih bagian video tempat Anda ingin menerapkan efek gerakan lambat, lalu sesuaikan kecepatan dengan menggunakan penggeser di bagian atas. Setelah Anda puas dengan pilihan Anda, ketuk tombol "Selesai" di pojok kanan atas. Ini dapat memakan waktu antara beberapa detik hingga beberapa menit tergantung pada durasi video Anda untuk memproses efeknya. Setelah pemrosesan selesai, Anda dapat memutar ulang video dan menikmati efek gerakan lambat Anda. Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan digunakan dengan pembelian dalam aplikasi untuk menghapus iklan dan membuka fitur tambahan.

5. Video Speed

Video Speed adalah pilihan saya berikutnya untuk aplikasi video gerak lambat terbaik semata-mata karena kesederhanaannya. Anda memiliki antarmuka yang sederhana dan intuitif tempat Anda dapat merekam video gerak lambat atau mengubah video yang ada menjadi gerak lambat. Dan semua ini dapat diakses hanya dengan satu ketukan di layar beranda. Ini dapat mengurangi pemutaran video serendah 1 / 4x yang cukup baik dan juga meningkatkan pemutaran video hingga 4x. Semua itu hebat, tetapi bagian terbaik dari aplikasi Kecepatan Video adalah bahwa aplikasi ini terintegrasi erat dengan aplikasi media sosial. Jadi Anda dapat membuat video gerakan lambat dan langsung membagikannya dengan TikTok, Instagram, Snapchat, Facebook, dkk. Belum lagi, aplikasi ini mendukung semua jenis format media termasuk MP4, AVI, MKV, MOV, WEBM, dan banyak lagi.

6. Slow Motion Video Maker

Slow Motion Video Maker, seperti namanya adalah aplikasi khusus untuk membuat video gerak lambat. Dan serupa dengan aplikasi lain dalam daftar ini, ia menawarkan Anda pemutaran gerak lambat dengan kecepatan 1 / 4x dan 1 / 2x. Anda dapat merekam video langsung dari aplikasi dalam mode gerakan lambat atau mengonversi video yang ada di ponsel cerdas Anda dengan kecepatan gerak lambat variabel. Selain itu, terdapat juga mode video Reverse yang berfungsi cukup baik dan dapat membuat video menarik untuk cerita TikTok dan Instagram. Selain itu, ada juga editor video mini di mana Anda dapat menghapus audio dari latar belakang, memotong dan memotong video dan banyak lagi. Karena itu semua, yang saya sukai dari aplikasi ini adalah ia mendukung banyak format video lama seperti FLV dan AVI. Jadi jika Anda menginginkan aplikasi video gerak lambat yang kaya fitur namun sederhana, maka gunakan Pembuat Video Gerak Lambat.

7. Slow Motion Video Zoom Player

Meskipun nama aplikasinya sangat banyak, itu membawa banyak fitur ke meja. Misalnya, Anda dapat memutar berbagai file video dengan kecepatan rendah dan juga dapat meningkatkan kecepatan pemutaran. Bagian baiknya adalah dengan aplikasi ini, bahkan audio disinkronkan dengan pemutaran gerakan lambat sehingga memberi sensasi waktu melambat. Selanjutnya, Anda dapat mengekspor video dalam berbagai resolusi dari kualitas rendah hingga tinggi. Selain itu, aplikasi ini memiliki dukungan untuk memperbesar video yang unik dan hebat. Belum lagi, ada konverter video ke GIF, dukungan untuk mode Picture-in-Picture (PiP), pemutaran mundur dan cepat dan banyak lagi. Mempertimbangkan semua fitur, yang bisa saya katakan adalah, jika Anda menginginkan aplikasi video gerakan lambat serbaguna, maka aplikasi ini sangat cocok dengan tagihan.

8. Slow Motion: Speed Video Editor

Speed ​​Video Editor adalah aplikasi video gerak lambat yang relatif baru, tapi jelas bersih dan mudah digunakan. Apakah Anda ingin membuat video gerak lambat dalam satu ketukan? Cukup pilih video dari galeri Anda, pilih kecepatan pemutaran gerak lambat dan ketuk Ekspor dan Anda selesai. Dan bagian terbaiknya adalah kualitas video tetap sangat bagus bahkan setelah konversi yang kurang bahkan di banyak editor video top. Jadi, jika Anda menginginkan kualitas video terbaik, gunakan aplikasi ini. Selain itu, ada beberapa fitur pengeditan video tambahan seperti trimming, fast motion, reverse transisi, cropping sebagian video dan banyak lagi. Singkatnya, jika Anda menginginkan aplikasi video gerakan lambat yang mudah digunakan, maka Speed ​​Video Editor adalah salah satu pilihan teratas menurut saya.

9. Slow Motion Frame Video Player

Slow Motion Frame Video Player adalah aplikasi pemutar video sederhana yang memungkinkan Anda memutar video dalam gerakan lambat. Sama seperti aplikasi pemutar media VLC, ia memiliki tombol plus dan minus (negatif), mengetuk tombol yang masing-masing akan meningkatkan dan menurunkan kecepatan pemutaran video. Meskipun demikian, tidak ada kemampuan pemutaran balik video di sini. Selain itu, ini hanyalah aplikasi pemutaran video dan tidak memungkinkan Anda menerapkan efek gerakan lambat. Ini hanya memungkinkan Anda menonton video dalam gerakan lambat. Ini adalah aplikasi yang sangat sederhana untuk seseorang yang ingin menonton konten dalam gerakan lambat.

10. Slow Motion Movie Maker

Slow Motion Movie Maker adalah aplikasi terakhir kami dalam daftar ini yang memiliki berbagai fitur untuk membuat klip gerak lambat Anda lebih sinematik. Anda dapat memilih file video dan gambar Anda dan langsung membuat video gerakan lambat dalam kecepatan 1 / 2x, 1 / 3x, 1 / 4x. Anehnya, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk naik ke 1 / 16x yang luar biasa. Aplikasi ini mengklaim bahwa bahkan setelah konversi ke video slow-mo, kualitas klip tetap hampir sama. Selain itu, ada beberapa alat pengeditan yang dimasukkan ke dalam aplikasi seperti efek gerakan lambat, pengeditan teks, filter, sesuatu yang disebut filter ajaib untuk meningkatkan tampilan video dan banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini terintegrasi dengan sangat baik dengan Instagram, Messenger, Facebook, TikTok, dll. Dan Anda dapat berbagi video tanpa tanda air sama sekali. Singkatnya, Slow Motion Movie Maker adalah aplikasi yang layak untuk membuat video gerakan lambat untuk berbagai saluran media sosial dan Anda dapat mencobanya. Namun, perlu diingat, aplikasi sesekali menampilkan spanduk dan iklan layar penuh.

Penutup

Aplikasi yang saya sebutkan di artikel ini membantu Anda membuat dan menikmati video gerakan lambat di perangkat Android Anda. Jika Anda mencari aplikasi video gerakan lambat untuk Android untuk merekam video gerakan lambat atau mengubah video yang ada menjadi video gerakan lambat, lima aplikasi ini adalah pilihan terbaik Anda. Selain itu, jika Anda sudah menggunakan aplikasi yang tidak ada dalam daftar, pastikan untuk membagikannya kepada kami dengan menjatuhkannya di bagian komentar di bawah.

Post a Comment

Tinggalkan komentar sesuai topik artikel. Komentar di luar topik tidak disarankan (terutama disertai link aktif).
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code code

© ‧ Tomy Tech ~ All rights reserved.