-->
MqZ6MWB9MGBcNqBdMGBaNaJ6M8IeyCoFADMlNWZ=
6074645612605633477
8 Software Video Editing Terbaik Untuk YouTube (Gratis & Berbayar)

8 Software Video Editing Terbaik Untuk YouTube (Gratis & Berbayar)

8 Software Video Editing Terbaik Untuk YouTube

Berkat software video editing modern, zaman sekarang, semua orang dapat membuat dan mengedit video dari kenyamanan rumah mereka. Pekerjaan tidak pernah semudah ini, namun pilihannya tidak pernah lebih sulit.

Memilih software video editing yang tepat untuk YouTube tidaklah mudah akhir-akhir ini. Ada sejumlah pilihan dengan masing-masing mengklaim sebagai yang terbaik. Tapi jangan khawatir, di artikel ini kamu akan tercerahkan.

Dalam proses memilih software pengeditan video untuk YouTube, Anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut ini:

  • Tools Editing: Software ini harus menawarkan fitur pengeditan video yang lengkap dan canggih.
  • Ramah Pengguna (Kurva Pembelajaran): Software harus mudah dipelajari dan digunakan.
  • Dokumentasi: Software harus memiliki tutorial yang tersedia secara online.
  • Harga: Semakin murah semakin baik.

Sekarang, mari kita lihat beberapa Software Video Editing paling populer dan lihat mana yang memenuhi kebutuhan Anda.

Berikut 8 Software Video Editing Terbaik 2020

1. Camtasia – Free Trial

Camtasia adalah editor video dan perekam layar yang dapat beroperasi di Windows dan macOS. Software ini berguna untuk pemula dan profesional. Ini memiliki antarmuka yang bersih dan ramah pengguna yang akan membantu pengguna menikmati waktu mereka dengannya.

Patut disebutkan, Camtasia adalah salah satu perekam layar paling kuat. Ini merekam video berkualitas tinggi dan tidak memiliki batasan waktu untuk merekam.

Ada juga Tutorial Camtasia lengkap yang tersedia di TechSmith.com yang akan membantu Anda mempelajari dasar-dasarnya dan seterusnya dengan cepat.

Singkatnya, Anda dapat menggunakan Camtasia untuk membuat video terlebih dahulu dengan merekam layar Anda, kemudian, menyambungkan klip video, gambar, dan musik lain ke dalamnya dan akhirnya mengekspornya.

Harga Camtasia

Software ini menawarkan diskon untuk pembelian lebih dari 4 lisensi, namun secara umum harganya akan seperti ini:

  • Lisensi pengguna single: $249 (Biaya satu kali)
  • Maintenance (Opsional): $49.75 (Biaya tahunan)

Maintenance mencakup antrian telepon khusus, pelatihan eksklusif, dan versi software berikutnya.

Software ini juga memiliki "Jaminan Uang Kembali 30 Hari" yang berarti dapat memuaskan Anda atau membayar Anda kembali.

2. Wondershare Filmora – Try For Free

Wondershare Filmora adalah software edit video freemium yang ditujukan terutama untuk pemula. Muncul dengan lebih dari 140 filter dan efek berlebih yang dapat melakukan keajaiban nyata pada video Anda.

Software ini beroperasi pada Windows dan Mac. Ini menawarkan fungsi utama Software pengeditan video seperti pemangkasan, transisi, overlay, dan banyak lagi. Namun, itu kekurangan beberapa fitur canggih seperti pelacakan gerak dan multicam.

Saat pertama kali mengatur Filmora, Anda akan memiliki 4 mode yang dapat dipilih: Action Cam, Fitur Lengkap, Pemotong Instan, dan Mode Mudah. Anda dapat memilih mode yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Filmora memiliki fitur Pan and Zoom, Audio Mixer, dan Video Stabilization yang sangat berguna untuk pembuat video YouTube mana pun. Fitur Green Screen-nya juga akan berguna bagi para YouTuber.

Tidak ketinggalan, versi gratisnya menawarkan berbagai fitur yang bagus tetapi mengekspor video dengan tanda air Filmora di atasnya, dan untuk menghapus tanda air Anda perlu meningkatkan ke versi pro.

Harga Wondershare Filmora
Harga Versi Windows

  • Paket Seumur Hidup $69,99 (Biaya Satu Kali)
  • Paket Tahunan $39,99 / Tahun (Otomatis diperpanjang, batalkan kapan saja)
  • Paket Bundel Tahunan $99,87 / Tahun (Otomatis diperpanjang, batalkan kapan saja)

Semua bundel menawarkan: Dukungan, semua fitur, dan pembaruan gratis. Namun, Paket Paket Tahunan menawarkan dua fitur lagi: Unduhan Tidak Terbatas dari Perpustakaan Standar Filmstock, dan Efek baru setiap bulan.

Harga Versi Mac

  • Paket Seumur Hidup $69,99 (Biaya Satu Kali)
  • Paket Tahunan $44,99 / Tahun (Otomatis diperpanjang, batalkan kapan saja)
  • Paket Bundel Tahunan $104,87 / Tahun (Otomatis diperpanjang, batalkan kapan saja)

Sekali lagi Paket Bundel Tahunan untuk Mac menawarkan dua fitur lagi yang ditawarkan Bundel Windows.

3. Apple iMovie

iMovie adalah software pengeditan video dari Apple yang beroperasi pada perangkat macOS, iOS, dan iPadOS. Software ini gratis, sederhana, dan mudah digunakan tetapi pada saat yang sama berkualitas tinggi, Anda dapat menghasilkan film resolusi 4K dengan menggunakannya. Ini fitur alat standar software pengeditan video tetapi tidak terlalu bagus dengan opsi lanjutan. Namun, karena ini gratis, setiap pengguna Mac harus mencobanya. Satu hal yang baik tentang iMovie adalah Anda dapat mulai mengedit video di iPhone Anda kemudian melanjutkannya di iPad Anda atau sistem OS lainnya.

Harga iMovie
iMovie Gratis untuk perangkat Apple.

4. Final Cut Pro X

Final Cut Pro X adalah software pengeditan video tingkat profesional Apple yang hanya beroperasi di Mac. Software ini terkenal dengan fitur-fiturnya yang canggih dan canggih yang dapat memuaskan editor video mana pun.

Selain alat berbasis AI yang ditawarkan Final Cut Pro X, ia juga dilengkapi alat pembelajaran mesin modern yang secara otomatis mengubah proyek layar lebar Anda menjadi ukuran khusus untuk media sosial.

Antarmuka penggunanya sangat halus yang akan membuat semua orang menjadi kreatif dengan pengeditan video mereka. Ia mampu menghasilkan video 2D dan 3D dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Beberapa fitur lanjutan Final Cut Pro X adalah: Multicam, Smart Conform, Key Burns Effect, dan Flow Dissolve, yang akan memberikan keajaiban pada video Anda.

Singkatnya, jika Anda adalah pengguna Mac yang menganggap iMovie tidak cukup untuk pekerjaan Anda, ambil Final Cut Pro X.

Harga Final Cut Pro X.
  • Lisensi Tunggal: $ 299,99 / Tahun

5. Adobe Premiere Pro

Saat mencari software pengeditan video all-in-one yang sempurna, Anda pasti akan mencapai Adobe Premiere Pro.

Adobe Premiere Pro adalah editor video berbasis garis waktu yang dikembangkan oleh Adobe Systems yang hebat. Ini memiliki alat pengeditan video yang kaya, seperti Slip Tool, Rolling Edit Tool, dan Ripple Edit.

Software ini beroperasi pada Windows dan Mac dan menyediakan antarmuka yang ramah pengguna. Antarmuka yang responsif membantu mencapai kinerja maksimal.

Ini bisa menjadi sedikit menggaruk kepala bagi pemula untuk bekerja dengannya, tetapi hal baiknya adalah, ada banyak tutorial untuk itu.

Beberapa fitur seperti Multiple Sequence Support, Multi-Camera Editing, Time Remapping, Color Correction Tools, dan Audio Mixer Interface menjadikannya pilihan yang baik untuk YouTuber.

Faktanya, Premiere Pro cukup populer di kalangan YouTuber, lebih dari 50% YouTuber terbesar menggunakannya untuk mengedit video mereka.

Harga Adobe Premiere Pro
Software tidak menawarkan harga seumur hidup, inilah mengapa dianggap sedikit mahal.

  • Paket tahunan, dibayar bulanan - US $ 20,99 / bulan
  • Paket tahunan, prabayar - US $239,88 / tahun
  • Paket bulanan - US $31.49 / bulan

6. Lightworks

Lightworks adalah software pengeditan video non-linier yang beroperasi pada sistem operasi Windows, Linux, dan Mac OS X. Software ini juga memiliki versi gratis yang dianggap sebagai software pengedit video gratis paling kuat.

Lightworks adalah nama besar di industri penyuntingan film. Ini telah digunakan untuk mengedit beberapa film terbaik dalam sejarah termasuk The Wolf of Wall Street. Namun selain itu, software tersebut cocok untuk membuat video untuk YouTube dan media sosial.

Antarmukanya bisa sedikit mengintimidasi karena perangkat profesional yang ditawarkannya, tetapi hanya perlu waktu untuk membiasakannya.

Beberapa fitur utamanya adalah: Pengeditan & pemangkasan garis waktu yang mudah, Antarmuka Drag-And-Drop, Efek Rendering, Plug-In Boris FX, dan Ekspor video untuk YouTube / Vimeo, SD / HD, hingga 4K.

Harga Lightworks
Software ini menawarkan editor video gratis yang paling kuat, jadi, pastikan untuk mencobanya. Tetapi versi pro memiliki opsi harga berikut:

  • Lisensi Tunggal - $24,99 / bulan

7. VivaVideo – Free Video Editor (Mobile)

VivaVideo adalah editor video freemium dengan semua fitur pengeditan video: potong video, potong video, potong video, gabungkan video, edit video dengan musik, edit video untuk youtube, tambahkan stiker ke video, tambahkan teks ke video, dan banyak lagi.

Tetapi tidak terbatas pada ini, VivaVideo juga merupakan platform sosial yang memungkinkan pengguna membuat, mengedit, dan mempublikasikan video mereka. Pengguna dapat memilih tema, menggunakan stiker, teks, dan musik dalam video mereka.

Ini memiliki antarmuka elegan yang intuitif yang membuatnya menyenangkan. Tak ketinggalan, ini beroperasi pada sistem operasi Windows dan Mac.

Ini juga sangat populer, memiliki lebih dari 100 Juta unduhan hanya di Android, jadi, ada kemungkinan besar Anda telah mendengarnya.

Harga VivaVideo
Versi gratisnya menawarkan sejumlah fitur yang bagus tetapi dalam meningkatkan ke versi pro Anda akan mendapatkan:

  • Menghapus tanda air
  • Tanpa iklan
  • Penyesuaian video
  • Teks animasi dan banyak lagi

Sebelum meningkatkan, Anda akan ditawari uji coba gratis 3 hari untuk memeriksa bagaimana versi pro terasa. Kemudian Anda harus membayar $2,60 (£2,04) / per bulan.

8. WeVideo Pro

WeVideo Pro adalah platform pengeditan video online berbasis cloud #1 yang berfungsi di browser web dan perangkat seluler. Ini memiliki lebih dari 30 Juta pengguna terdaftar di seluruh dunia yang menjadikannya yang terdepan dalam pengeditan video online.

Software pengeditan online ini memiliki versi gratis dan pro. Versi gratisnya memiliki fitur dan opsi yang terbatas, tetapi membantu Anda mendapatkan gambaran menyeluruh tentang kekuatan WeVideo pro.

Menjadi editor video online tidak menyebabkannya menawarkan lebih sedikit fitur daripada software pengeditan biasa. Beberapa fiturnya yang luar biasa adalah: Slow Motion, GreenScreen, Rekam Layar dan Webcam bersama-sama, dan Perpustakaan Media yang kaya.

Menggunakan WeVideo Anda dapat mengedit video Anda di mana saja dengan koneksi internet. Performanya berbasis cloud juga membantu Anda menghemat penyimpanan di perangkat Anda.

Harga WeVideo
Anda dapat memilih untuk membayar bulanan atau tahunan. Tentu saja tahunan lebih murah.

Opsi Harga Bulanan
  • Daya - $9,99 / bulan
  • Tidak terbatas - $15,99 / bulan
  • Profesional - $35,99 / bulan
  • Bisnis - $59,99 / bulan
Opsi Harga Tahunan
  • Power - $4,99 / bulan (ditagih setiap tahun)
  • Tidak terbatas - $7,99 / bulan (ditagih setiap tahun)
  • Profesional - $17,99 / bulan (ditagih setiap tahun)
  • Bisnis - $29,99 / bulan (ditagih setiap tahun)

Ringkasan: Aplikasi Pengeditan Video Terbaik

Ada banyak software pengeditan video yang bagus di luar sana, tetapi yang terpenting adalah Anda menemukan software yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Lihat di bawah ini:

  • Jika Anda ingin membuat video tutorial profesional, Camtasia adalah pilihan terbaik.
  • Untuk pemula yang menginginkan software video editing yang murah, mudah digunakan, dan kaya fitur, Filmora direkomendasikan.
  • iMovie adalah yang terbaik untuk pengguna Apple yang ingin membuat video yang tidak terlalu profesional secara gratis.
  • Jika Anda pengguna Mac yang menginginkan software pengeditan video paling kaya fitur dan canggih untuk Mac, maka pilihan Anda adalah Final Cut Pro X.
  • Jika Anda serius tentang pengeditan video dan karenanya menginginkan software yang paling sempurna untuk Windows dan Mac, maka Premiere Pro adalah pilihan Anda.
  • Jika Anda mencari software pengeditan film terbaik, gunakan LightWorks.
  • Jika Anda ingin membuat video dengan cepat menggunakan tema, lagu, video, dan efek bawaan, maka VivaVideo harus melakukannya untuk Anda.
  • Jika Anda mencari software pengeditan video online berbasis cloud terbaik, maka Anda mencari WeVideo.

Itulah beberapa Software Video Editing Terbaik Untuk YouTube (Gratis & Berbayar) yang dapat saya bagikan kali ini pada artikel tentang 8 Software Video Editing Terbaik Untuk YouTube (Gratis & Berbayar). Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.

Post a Comment

Tinggalkan komentar sesuai topik artikel. Komentar di luar topik tidak disarankan (terutama disertai link aktif).
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code code

© ‧ Tomy Tech ~ All rights reserved.