-->
MqZ6MWB9MGBcNqBdMGBaNaJ6M8IeyCoFADMlNWZ=
6074645612605633477
Cara Minify CSS dan JavaScript di Blogger

Cara Minify CSS dan JavaScript di Blogger

Cara Minify CSS dan JavaScript di Blogger 2020

Tomy Tech - Hari ini saya akan mengajari Anda Cara Minify CSS dan JavaScript di Blogger BlogSpot dan meningkatkan kecepatan blog Anda. Sangat disarankan oleh Google untuk meningkatkan kecepatan memuat halaman untuk peringkat yang lebih baik di mesin pencari. Artikel ini akan membantu Anda mempelajari segala sesuatu tentang meminimalkan CSS dan JavaScript untuk blog Blogger. Setiap orang dapat dengan mudah mengecilkan CSS dan JavaScript dengan membuat sedikit perubahan di template Blogger dan dapat meningkatkan kecepatan pemuatan halaman. Untuk platform WordPress, mereka menyediakan banyak plugin gratis yang dapat Anda gunakan dan meminimalkan CSS dan JavaScript dengan mudah seperti W3 Total Cache dan Wordpress Minify. Jika Anda menggunakan platform WordPress, gunakan salah satu plugin terbaik untuk Minify CSS dan JavaScript. Namun di Blogger Blogspot Anda akan mengecilkan CSS dan JavaScript secara Manual. Untuk ini, saya akan membantu Anda untuk Minify CSS dan JavaScript di template Blogger BlogSpot dan juga mengajari Anda Cara Mengompres Kode Template HTML Blogger Online untuk kecepatan Loading Cepat. Ada banyak alat online yang tersedia di internet untuk mengecilkan CSS dan JavaScript, beberapa di antaranya disebutkan di bawah ini.

Cara kerja Minifying CSS dan JavaScript

Pembuatan / desain template Blogger dalam tiga bahasa HTML, CSS, JavaScript untuk memberikan tampilan blogger yang berharga. Tapi itu benar-benar diperlukan untuk mengoptimalkan kecepatan blogger, dengan Menghilangkan JavaScript dan CSS yang memblokir render di pihak Anda. Memperkecil adalah metode untuk mengurangi ukuran halaman web dengan mengompres template blogger HTML Coding yang akan meningkatkan kecepatan pemuatan. Ketika Anda meminimalkan pengkodean konten CSS, JavaScript, dan HTML itu secara otomatis akan meningkatkan kecepatan memuat blogger Anda. Semua mesin pencari merekomendasikan untuk mengurangi jumlah permintaan dari halaman web, Gabungkan JavaScript eksternal menjadi satu file, dan minimalkan CSS. Sebenarnya, Minifier menghapus spasi kosong, karakter khusus dan kode tidak berguna lainnya dari kode CSS atau JavaScript. Minimalkan kode CSS dan JavaScript dan buat situs Anda ringan dan lebih cepat untuk memuat.

Kenapa Harus Minify CSS dan JavaScript

Google dan semua mesin pencari lainnya sangat menyarankan untuk meminimalkan CSS dan JavaScript blog Anda. Alasan utama untuk mengecilkan adalah untuk mempercepat kecepatan pemuatan halaman web untuk peringkat tinggi. Minimalkan CSS dan JavaScript juga merupakan bagian penting dari SEO, dan Anda akan mendapatkan pengalaman pengguna yang lebih baik. Anda dapat melakukannya dengan mengurangi ukuran file pengkodean CSS dan JavaScript blog Anda.

Minify vs Compression

Pada dasarnya, Minify adalah istilah pemrograman khas yang berarti menghapus karakter yang tidak diinginkan, tidak berguna, dan tidak perlu yang tidak diperlukan. Minify kode CSS dan JavaScript mempercepat pemuatan halaman Anda, dengan menghapus kode (Spasi, karakter, Blokir URL, pembatas) dan membuatnya kompatibel dengan mesin pencari. Minifier menghapus kode tertentu yang digunakan untuk keterbacaan tetapi tidak dijalankan dengan benar. Minimalkan CSS dan JavaScript mengurangi jumlah kode yang menafsirkan bahasa di web.

Memperkecil kode sama sekali berbeda dengan mengompresi data, tetapi keduanya mengurangi ukuran kode HTML yang membuatnya efisien antara server dan browser. Data terkompresi memerlukan un-kompresi, dan itu dapat dilakukan langsung oleh server Anda. Server mengompresi kode template HTML dan mengirimkannya ke seluruh jaringan, browser menerima kompresi itu dan membuka ritsletingnya sebelum digunakan.

Cara Compres Kode Template HTML Blogger Online

Di sini kita akan mengompres HTML blogger, sebelum memulai disarankan menyimpan salinan Template HTML blogger jika Anda perlu mengganti template Anda. Berikut adalah alat online yang disebut Kompresor HTML yang memungkinkan Anda untuk mengurangi ukuran kode HTML template blogger Anda dengan aman. Itu juga dapat memampatkan javaScript dan dapat meminimalkan pengkodean CSS. Dengan alat online ini, Anda dapat memilih tingkat kompresi HTML, mengaktifkan atau menonaktifkan pengoptimalan JavaScript, dan meminimalkan CSS. Alat online interferensi yang mudah digunakan dan ramah pengguna ini benar-benar Dioptimalkan dengan blogger Blogspot. Untuk mendapatkan versi kompresi template blogger HTML cukup copy paste seluruh kode. Kode strip blok kompresor HTML secara otomatis, dan ganti sebelum kompresi. Anda dapat mengubah atau memampatkan kode HTML blogger Anda menjadi JavaScript hanya dengan satu klik. Cara mudahnya untuk mengompres file HTML CSS dan JavaScript blogger Anda hanya dengan menggunakan satu alat dan semua barang Anda akan dikompresi secara maksimal dan dengan algoritme terbaik.

Ikuti saja langkah-langkah di bawah ini dan lihat bagaimana sebenarnya mengurangi ukuran HTML Template Blogger yang akan mempercepat situs Anda.

  • Buka akun blogger Anda dan buka template lalu klik edit HTML.
  • Tekan CTRL+A bersamaan pada keyboard Anda untuk memilih semua.
  • Sekarang buka situs HTML Compressor di tab lain untuk mengompres template blogger.
  • Lewati seluruh kode di kotak kompresi.
  • Pilih "Blogger" dari menu tarik-turun sisi kanan.
  • Tekan tombol "Kompres" dari bagian bawah halaman.
  • Tunggu hingga proses selesai, tergantung pada ukuran HTML Anda.
  • Setelah selesai, salin seluruh kode yang dikompresi dan tempel ke HTML template blogger.
  • Klik Simpan dan nikmati kecepatan memuat halaman yang cepat.

Cara Minify CSS di Blogger

Ada banyak alat online yang tersedia di internet untuk mengecilkan CSS dan JavaScript. Tetapi ada dua alat online terbaik untuk mengecilkan CSS adalah CSSCompressor dan CSSMinifier. Ada alat online lain yang dapat mengecilkan CSS dan JavaScript sekaligus yang disebut Minifier.org, jauh lebih mudah untuk hanya menggunakan salah satu dari banyak kompresor online yang tersedia.

  • Masuk ke dasbor blogger Anda, klik tema dari sidebar dan klik Edit HTML.
  • Untuk Minify CSS tekan CTRL+F pada keyboard Anda untuk menemukan.
  • Ketik <b:skin> dan tekan enter.
  • Salin seluruh kode CSS antara <b:skin> dan </b:skin>.
  • Kunjungi "minifier.org", lewati kode tersebut di kotak minifier CSS dan tekan tombol "MINIFY".
  • Setelah beberapa detik, Anda akan mendapatkan versi kode CSS yang diperkecil.
  • Masuk ke HTML Blogger dan ganti dengan kode antara <b:skin> dan <b:skin>, klik Save Template.
  • Periksa kecepatan blogger Anda di wawasan kecepatan halaman google, Anda akan melihat hasil yang lebih baik

Cara Minify JavaScript di Blogger

JavaScript Minifier adalah parser JavaScript, minifier, toolkit kompresor online yang memungkinkan Anda untuk mengompres dan mengecilkan file JavaScript hingga 70% dari ukuran aslinya. Cukup Salin dan tempel kode JavaScript Anda, atau Anda dapat mengunggah dan menggabungkan beberapa file js lalu mengecilkan. Alat Perkecil JavaScript ini menghilangkan spasi, lekukan, baris baru dan membuat Javascript lebih sulit untuk dibaca saat melihat sumber dan lebih menantang untuk dibalik atau disalin. Itu dapat menggabungkan semua file Javascript menjadi satu file, mengurangi jumlah permintaan HTTP dan membuat minifikasi JavaScript lebih efektif.

  • Pergi ke dasbor blogger Anda, klik tema dan klik Edit HTML.
  • Untuk Minify JavaScript tekan CTRL + F, ketik <script> dan tekan enter.
  • Salin seluruh kode JavaScript.
  • Kunjungi "minifier.org", lewati kode tersebut di kotak minifier JavaScript dan tekan tombol "MINIFY".
  • Anda akan mendapatkan versi kode JavaScript yang diperkecil.
  • Kembali ke HTML Blogger dan ganti kode itu.
  • Sekarang Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik pada wawasan kecepatan halaman google.

TAMBAHAN

Silakan cari <script> dan ubah menjadi <script type='text/javascript'>
Untuk CSS silakan cari <style> lalu ubah menjadi <style type='text/css'>

PENUTUP

Demikian artikel mengenai Cara Minify CSS dan JavaScript di Blogger 2020, Semoga bermanfaat artikel satu ini, cukup sekian dan Terima Kasih.

Post a Comment

Tinggalkan komentar sesuai topik artikel. Komentar di luar topik tidak disarankan (terutama disertai link aktif).
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code code

© ‧ Tomy Tech ~ All rights reserved.