-->
MqZ6MWB9MGBcNqBdMGBaNaJ6M8IeyCoFADMlNWZ=
6074645612605633477
Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load untuk AdSense

Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load untuk AdSense

Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load

Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load untuk AdSense - Bagi anda yang menggunakan blog sebagai salah satu sumber penghasilan pasti sudah tidak asing lagi dengan Google AdSense. Google AdSense merupakan salah satu produk Google yang menjadi salah satu alasan dan daya tarik publisher untuk lebih mengembangkan situsnya. Meski tidak semuanya memiliki alasan yang sama.

Disisi lain AdSense merupakan salah satu kontributor loading karena iklan yang ditampilkan JS AdSense akan menurunkan kecepatan loading blog kita walaupun JS AdSense sudah menggunakan asynchronous, namun tetap akan membuat blog menunggu lebih lama untuk dimuat. Yuk langsung saja buat kalian yang ingin mempercepat loading blognya, silahkan ikuti tips berikut ini.

Mempercepat Memuat Blog dengan Lazy Load untuk AdSense

Cara kerja kode ini cukup sederhana, yaitu iklan akan muncul setelah kita menggulir halaman. Jadi AdSense JS tidak akan muncul sebelum kita menggulir halaman situs.

Kiat berikut ditujukan bagi Anda yang telah memasang AdSense di blog mereka. Bagi yang belum, kode yang akan saya bagikan ini bisa digunakan untuk kebutuhan lain seperti memuat link JS eksternal.

Cara Mempercepat Loading Blog

1. Pertama Buka Blogger
2. Klik Tema > Klik Edit HTML
3. Untuk memudahkan pencarian gunakan CTRL+F
4. Silakan cari </body> atau &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
5. Pastekan kode dibawah tepat di atas No.4

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

Jika tidak, pastikan untuk menghapus semua link AdSense JS yang biasanya dipasang di kode unit iklan AdSense. Seperti ini :


<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
Kode ini juga dapat digabungkan dengan
Baca juga : JS Adblock Killer

link yang saya bagikan dengan postingan saya. Bagi Anda yang sudah melakukan triknya, Anda bisa menggunakan kode ini:


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Lazy Load AdSense
var lazyadsense=!1;window.addEventListener("scroll",function(){(0!=document.documentElement.scrollTop&&!1===lazyadsense||0!=document.body.scrollTop&&!1===lazyadsense)&&(!function(){var e=document.createElement("script");e.type="text/javascript",e.async=!0,e.src="https://rawcdn.githack.com/Arlina-Design/quasar/23207858/arlinablock.js";var a=document.getElementsByTagName("script")[0];a.parentNode.insertBefore(e,a)}(),lazyadsense=!0)},!0);
//]]>
</script>

6. Terakhir Setelah menambahkan, klik Simpan tema dan selesaikan.

Mungkin Anda bertanya, apakah kode ini aman untuk AdSense?

Jawabannya tentu aman. Karena Google juga menyarankan untuk mempercepat loading blog serta memasang kode Lazy Load Image untuk mempercepat loading gambar di halaman situs.

Dan apakah itu akan mempengaruhi pendapatan AdSense dari blog kita?

Saya tidak tahu untuk yang satu ini, karena saya baru saja menginstalnya sendiri. Kita lihat saja perkembangannya, kalau penghasilan berkurang mungkin memang bukan keberuntungan kita ... Eh, solusinya anda bisa mencabut kodenya dan mengembalikannya seperti semula.

Sebagai kesimpulan, prioritaskan apa yang menurut Anda dibutuhkan. Jika ingin ngeblog lebih cepat bisa melakukan trik-trik di atas, tapi jika masih ragu dengan pendapatan AdSense (yang mungkin saja), bisa langsung saja batalkan niat untuk memasangnya. Namun bagi saya, saya menganggap ini sebagai pengalaman baru, yang saya hargai di sini adalah kemajuan "Apakah memasang kode ini memengaruhi AdSense?" Nah, rasa penasaran itulah yang membuat saya semakin bersemangat meski ada risiko yang perlu diterima.

Itulah tips yang bisa saya bagikan kali ini Cara Mempercepat Loading Blog dengan Lazy Load untuk AdSense. Semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment

Tinggalkan komentar sesuai topik artikel. Komentar di luar topik tidak disarankan (terutama disertai link aktif).
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code code

© ‧ Tomy Tech ~ All rights reserved.