-->
MqZ6MWB9MGBcNqBdMGBaNaJ6M8IeyCoFADMlNWZ=
6074645612605633477
23 Alternatif Google AdSense Untuk Blog di 2020

23 Alternatif Google AdSense Untuk Blog di 2020

Alternatif Google AdSense Untuk Blog di 2020
23 Alternatif Penyedia Google Adsense Untuk Blog di 2020

Tomy Tech - Jaringan iklan Google AdSense, adalah pemimpin pasar dalam monetisasi iklan. Hampir setiap penayang yang sukses menggunakan AdSense, atau setidaknya memulai dan beralih ke Ad Exchange. Namun, apa yang Anda lakukan ketika Anda tidak dapat menggunakan jaringan untuk memonetisasi lalu lintas Anda?

Mungkin Anda tidak mendapatkan persetujuan untuk menjadi publisher di Google AdSense, atau Anda sibuk mengajukan banding untuk pemblokiran akun karena aktivitas klik tidak valid, atau Anda ingin memuat tumpukan iklan Anda untuk meningkatkan pendapatan. Apapun alasannya, tidak semuanya hilang. AdSense mungkin menjadi pemimpin pasar, tetapi ada banyak pesaing dan alternatif Google AdSense yang dapat memberikan eCPM yang baik dan meningkatkan pendapatan iklan.

Alternatif Google AdSense Terbaik

Mari kita lihat beberapa alternatif Google AdSense berikut untuk mengetahui lebih lanjut tentang bagaimana Anda dapat memonetisasi lebih lanjut situs web atau blog Anda:
  1. Media.net
  2. PropellerAds
  3. Amazon Native Shopping Ads
  4. Adversal
  5. Sovrn //Commerce (Formerly VigLink)
  6. Skimlinks
  7. Monumetric
  8. InfoLinks
  9. ylliX
  10. Evadav
  11. PopCash
  12. PopAds
  13. RevContent
  14. Adsterra
  15. SHE Media
  16. AdRecover
  17. MadAds Media
  18. Bidvertiser
  19. Adbuff
  20. BuySellAds
  21. AdClickMedia
  22. Raja Traffic
  23. RevenueHits

Mari kita bahas ini lebih detail.

Berikut 23 Daftar Alternatif Google Adsense

1. Media.net

Media.net adalah pesaing AdSense langsung yang dijalankan oleh Yahoo dan Bing. Ini adalah salah satu jaringan iklan kontekstual terbesar di dunia dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Iklan kontekstualnya memungkinkan Anda untuk memonetisasi konten Anda dengan akses eksklusif ke pencarian dari Yahoo! Jaringan Bing. Pasar memberi Anda akses ke penerbit yang digerakkan oleh konten, sehingga Anda dapat memaksimalkan pendapatan iklan Anda dan memanfaatkan pasar pencarian yang besar.

Media.net adalah yang pertama mengembangkan platform penawaran tajuk sisi server, yang dapat dikelola sepenuhnya, memungkinkan Anda untuk memaksimalkan tampilan terprogram dengan sedikit usaha.

2. PropellerAds

PropellerAds adalah jaringan iklan besar yang menawarkan berbagai iklan seperti spanduk, tautan sponsor, pemberitahuan push, dan memungkinkan Anda menjangkau 1 miliar pengguna.

Platform swalayan mudah digunakan dengan pembuat iklan yang disederhanakan yang memungkinkan Anda menjalankan kampanye dengan sedikit kerumitan. Dengan banyak opsi penargetan dan pengukuran kinerja waktu nyata, Anda dapat bekerja secara reaktif untuk meningkatkan kampanye Anda.

Ini juga menampilkan pengoptimalan iklan otomatis, di mana pengaturan Anda disetel dengan baik oleh AI, memberi Anda jumlah konversi terbaik untuk setiap iklan tanpa upaya manual.

3. Amazon Native Shopping Ads

Blogger dan pemilik situs lain telah menggunakan program afiliasi Amazon untuk menghasilkan pendapatan tambahan sejak lama, tetapi Amazon Native Shopping Ads menawarkan cara lain yang bermanfaat tinggi untuk memonetisasi situs web Anda.

Mirip dengan iklan AdSense, Amazon Native Shopping Ads bersifat kontekstual, sehingga menampilkan produk yang relevan berdasarkan konten halaman dan kata kunci. Jika pengguna melanjutkan untuk melakukan pembelian setelah mengklik iklan, Anda mendapatkan komisi dari penjualan ini, terlepas dari apakah itu untuk item yang diklik.

Amazon adalah situs e-niaga teratas di dunia, dan tingkat konversinya jauh lebih tinggi daripada hampir semua pesaing e-niaga lainnya. Anda dapat memanfaatkan lalu lintas yang tak tertandingi dan tingkat konversi ini untuk pendapatan pasif dengan sedikit usaha.

4. Adversal

Adversal adalah platform periklanan layanan mandiri yang memungkinkan Anda menyiapkan iklan hanya dalam beberapa menit.

Antarmuka pintarnya memungkinkan Anda untuk memulai, menghentikan, dan menjeda kampanye, membuatnya mudah dan intuitif untuk digunakan. Setelah Anda menyiapkan semuanya, Anda dapat membiarkannya melakukan pekerjaan.

Perlu dicatat bahwa untuk memenuhi syarat untuk Adversal, situs Anda harus memiliki nama domainnya sendiri, memiliki setidaknya 50.000 tampilan halaman per bulan, dan tidak boleh dibatasi oleh login.

5. Sovrn //Commerce (Formerly VigLink)

Sovrn //Commerce memberikan pendapatan kepada penerbit melalui perdagangan berbasis konten dengan leverage, wawasan, dan otomatisasi.

Dengan mengubah tautan produk biasa menjadi tautan afiliasi, Sovrn // Commerce memungkinkan Anda menghasilkan pendapatan pasif dari klik dan hasil penjualan.

Alat monetisasi menciptakan persaingan di antara pengiklan untuk lalu lintas Anda, memungkinkan Anda mendapatkan harga terbaik. Wawasan mendalam menunjukkan kepada Anda produk dan pengiklan mana yang menghasilkan uang paling banyak sehingga Anda dapat mengoptimalkan kinerja Anda. Otomatisasi proses berarti Anda dapat fokus pada pembuatan konten yang bagus daripada melacak pendapatan afiliasi.

Dan ada juga Meridian dari Sovrn.com, yaitu jaringan iklan CPM yang membayar penerbit per tayangan. Ini berarti Anda menerima uang setiap kali iklan Anda ditayangkan, terlepas dari diklik atau tidak.

6. Skimlinks

Skimlinks mengotomatiskan afiliasi dari konten perdagangan Anda, memungkinkan Anda untuk fokus menjalankan situs web Anda tanpa khawatir tentang pengaturan tautan afiliasi.

Dengan memperbarui konten perdagangan Anda secara otomatis dengan tautan afiliasi, alat ini dapat meningkatkan semua strategi perdagangan Anda, termasuk situs web, seluler, media sosial, dan email.

Bergabung dengan Skimlinks memberi Anda akses langsung ke jaringan global 48.500 pedagang dan 50 mitra permintaan. Anda juga dapat menemukan pedagang yang menawarkan komisi khusus kepada penerbit Skimlinks melalui Program VIP dan Preferred Partner.

7. Monumetric

Sebelumnya The Blogger Network, Monumetric adalah mitra pendapatan iklan layanan lengkap, yang memungkinkan Anda meningkatkan pendapatan situs Anda sambil mempertahankan pengalaman pengguna terbaik bagi pengunjung Anda.

Mereka menggunakan CPM daripada CPC, jadi Anda dibayar untuk setiap tayangan, dan tarif pembayaran mereka adalah salah satu yang terbaik untuk kampanye CPM. Pendapatan sering dilaporkan jauh lebih tinggi daripada AdSense, menjadikannya pilihan tepat untuk meningkatkan penghasilan pasif Anda.

Namun, persyaratan lalu lintas minimum adalah 10 ribu tampilan setiap bulan, dan ada 99% biaya penyiapan untuk situs dengan antara 10 ribu dan 80 ribu tampilan, jadi Anda harus yakin bahwa Anda dapat mengarahkan lalu lintas yang cukup untuk membuat investasi bermanfaat.

8. InfoLinks

Infolinks adalah platform periklanan global yang bertujuan untuk menyampaikan pesan merek kepada pengguna yang terlibat.

Iklan sepenuhnya dapat disesuaikan dan menawarkan penempatan unik untuk meningkatkan rasio klik-tayang tanpa mengganggu tampilan dan nuansa situs web. Dengan menggunakan algoritme cerdas untuk menentukan relevansi dan maksud, memungkinkan mereka menayangkan iklan yang relevan pada momen yang dioptimalkan.

Infolinks mendukung pasar lebih dari 100.000 situs web yang beroperasi di 128 negara dan dapat diintegrasikan ke dalam situs web hanya dalam beberapa menit.

9. ylliX

Beberapa orang mencari alternatif selain Google AdSense untuk tingkat pembayaran yang lebih baik, dan ylliX pasti sesuai dengan tagihannya. Ini adalah jaringan periklanan yang menawarkan berbagai jenis iklan untuk desktop dan seluler, termasuk iklan popunder, pengalihan seluler, penggeser, iklan lapisan, dan iklan halaman penuh.

Ini menawarkan persetujuan akun instan, tarif wajar, laporan terperinci, pembayaran harian, dan rasio pengisian 100%, serta penargetan kampanye yang tepat dan platform layanan mandiri yang memberi Anda kendali penuh atas kampanye Anda. Lalu lintas berasal dari sumber terverifikasi untuk memastikan kualitas dan meningkatkan konversi, dan penayang tidak membayar apa-apa untuk menggunakan ylliX.

Mereka juga menawarkan program rujukan yang murah hati, membayar hingga $ 100 untuk setiap penerbit atau pengiklan aktif baru yang Anda referensikan, ditambah 2% dari penghasilan atau pengeluaran seumur hidup mereka.

10. Evadav

Evadav adalah jaringan periklanan yang berfokus pada pemberitahuan push, tetapi mereka juga menyediakan banyak opsi iklan, termasuk spanduk, penggeser video, dan iklan asli untuk desktop dan seluler.

Ketika seorang pengguna berlangganan sistem pemberitahuan push Anda, mereka tetap terhubung ke akun Anda, memberi Anda penghasilan harian yang konstan dari pendaftaran mereka. Evadav juga memiliki program rujukan yang membayar Anda 5% dari pendapatan yang dihasilkan oleh penerbit yang dirujuk, memberi Anda lebih banyak penghasilan pasif dengan sedikit pekerjaan.

Semua situs web disetujui untuk memastikan bahwa iklannya aman bagi merek, sehingga Anda mendapatkan keuntungan dari lalu lintas berkualitas tinggi dan iklan yang dapat dipercaya.

11. PopCash

PopCash adalah jaringan popunder yang menawarkan jangkauan ke seluruh dunia, dengan 850 juta pengunjung bulanan dan 50.000 penerbit aktif.

Anda dapat memulai kampanye Anda dengan cepat hanya dengan setoran $ 5 dan persetujuan cepat. Statistik terperinci dan fitur penargetan memungkinkan Anda untuk terus meningkatkan kinerja iklan Anda. Penayang dapat mulai memperoleh pendapatan tambahan hanya dalam beberapa menit, menerapkan kode popunder ke halaman yang diinginkan dan mengirimkan domain mereka untuk ditinjau.

PopCash dapat diterapkan bersama AdSense atau opsi periklanan lainnya, memungkinkan Anda untuk memaksimalkan potensi aliran pendapatan situs web Anda.

12. PopAds

Seperti namanya, PopAds mengkhususkan diri dalam memberikan iklan popunder, mengklaim sebagai jaringan periklanan dengan bayaran terbaik untuk jenis iklan ini.

Jaringan mereka mencakup pengiklan dari lebih dari 50 negara, dan mereka menawarkan skema rujukan untuk pengiklan dan penerbit. Ada banyak opsi penargetan yang memungkinkan Anda meningkatkan kampanye, dan Anda memiliki kendali penuh atas apa yang ingin Anda bayar.

Ini menggunakan sistem penawaran mutakhir yang memungkinkan Anda memilih berapa banyak yang ingin Anda bayarkan untuk setiap popunder. Semakin rendah tawarannya, semakin sedikit lalu lintas yang akan Anda dapatkan. Semua situs penerbit ditinjau oleh manusia untuk memastikan bahwa situs tersebut memenuhi ukuran kualitas tertentu.

13. RevContent

RevContent membantu pengiklan untuk memanfaatkan audiens yang sangat terlibat melalui teknologi dan kemitraan dengan beberapa merek media terbesar di dunia.

Ini adalah Native Ads Network, yang menawarkan beberapa iklan berkualitas tertinggi dan proses persetujuan di industri, sehingga Anda dapat yakin bahwa lalu lintas Anda berkualitas tinggi dan terlibat. Iklan hanya terlihat seperti artikel terkait, membuatnya berbaur dengan baik dengan situs web Anda dan menghadirkan gangguan minimal pada desain Anda dan meningkatkan rasio klik-tayang.

Mereka menawarkan tingkat pembayaran yang bagus untuk klik, dan Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari program rujukan mereka. Faktanya, jika Anda mendaftar melalui tautan rujukan, Revcontent akan menyetujui Anda lebih cepat dan membayar Anda lebih banyak.

14. Adsterra

Adsterra menawarkan opsi periklanan yang bagus untuk penerbit dan pengiklan, memungkinkan mereka untuk mencoba pendekatan berbeda yang tidak bergantung pada Google.

Ini adalah jaringan yang berkembang pesat dan dihormati, menciptakan lebih dari 10 miliar tayangan per bulan. Dengan platformnya yang ramah pengguna, Adsterra membuatnya sangat mudah untuk memonetisasi lalu lintas situs web Anda, itulah mengapa Adsterra menjadi salah satu perusahaan periklanan digital terkemuka di dunia.

Bersamaan dengan iklan standar seperti spanduk tampilan, ia juga menawarkan format iklan inovatif seperti popunder, video pra-putar, dan pemberitahuan push untuk desktop dan seluler.

15. SHE Media

Jaringan mitra SHE Media mengkhususkan diri dalam memonetisasi blog dan situs web yang ditujukan untuk pemirsa wanita.

Dibuat oleh dan untuk wanita, Jaringan Mitra Media SHE melihat lebih dari 50 juta pengunjung unik per bulan, menawarkan kepada penerbit pemirsa yang luar biasa. Melalui situs web andalannya seperti SheKnows.com dan #BlogHer, dan program utama termasuk #Femvertising dan Voices of the Year, jaringan ini bertujuan untuk menciptakan komunitas konten premium untuk wanita di semua usia dan tahap kehidupan.

Selain iklan, mereka juga menawarkan posting bersponsor dan review produk berbayar, memberikan penerbit lebih banyak pilihan untuk konten dan monetisasi.

16. AdRecover

Adblock telah menyebabkan banyak masalah bagi mereka yang mengandalkan pendapatan iklan. AdRecover bertujuan untuk membatalkannya dengan bermitra dengan penyedia adblock untuk menayangkan iklan statis, tidak mengganggu, dan sesuai dengan UX kepada orang-orang yang menggunakan pemblokir iklan ini.

Ini berarti Anda akan dapat mengakses pengguna yang sangat cerdas dan sulit dijangkau yang biasanya tidak akan tersedia karena penggunaan pemblokir iklan.

Untuk penerbit, lalu lintas harian Anda harus menyertakan setidaknya 10k pengunjung yang menggunakan adblock agar Anda dapat diterima. Anda perlu memasang AdRecover selama sekitar satu minggu agar lalu lintas Anda dapat dianalisis sebelum situs Anda disetujui.

17. MadAds Media

Bekerja dengan lebih dari 100 jaringan iklan dan pengiklan merek dengan profil tertinggi di internet, MadAds menawarkan rasio pengisian yang bagus dan lalu lintas berkualitas tinggi.

Ada berbagai kampanye iklan yang tersedia, termasuk BPK, CPM, CPA, dan CPL, menjadikannya salah satu alternatif paling serbaguna untuk Adsense. Anda juga dapat bekerja dengan pakar pengoptimalan untuk memastikan bahwa pemosisian dan penempatan iklan Anda menghasilkan pendapatan setinggi mungkin.

Anda memerlukan setidaknya 10.000 tampilan halaman setiap hari dan situs Anda harus ramah keluarga dan dirancang dengan baik agar dapat diterima.

18. Bidvertiser

Bidvertiser adalah jaringan periklanan langsung yang membantu menemukan kecocokan terbaik antara pengiklan dan penerbit.

Dengan menggunakan sumber lalu lintas yang telah disaring yang ditujukan untuk menghasilkan konversi, Bidvertiser memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil maksimal dari iklan Anda. Semua lalu lintas sepenuhnya tersegmentasi untuk mengontrol dan mengoptimalkan penargetan iklan Anda.

Ini juga menawarkan program rujukan yang membayar rujukan dari pengiklan dan penerbit, yang berarti bahwa jaringan iklan Anda akan terus menghasilkan pendapatan pasif.

19. Adbuff

Jaringan periklanan ini membayar Anda berdasarkan BPK atau BPS, sehingga pengunjung tidak perlu mengeklik iklan agar Anda dibayar. Setelah iklan CPM ditayangkan, Anda menerima penghasilan hanya untuk mereka melihatnya.

Jika Anda mencari alternatif untuk AdSense yang menawarkan tingkat pembayaran yang bagus, Adbuff adalah pilihan yang tepat. Penayang menerima 90% dari pendapatan pengiklan, menjadikannya salah satu pembayaran terbaik untuk pendapatan iklan online. Semua iklan cocok untuk audiens keluarga, sehingga Anda dapat yakin akan iklan yang aman bagi merek di situs Anda.

Adbuff hanya menerima situs berbahasa Inggris dengan lalu lintas terutama dari AS, Kanada, Australia, dan Inggris. Anda juga harus memiliki setidaknya 2.000 pengunjung bulanan ke situs Anda agar dapat diterima. Hanya pengiklan nasional dengan anggaran bulanan $1.000 atau lebih yang diterima.

20. BuySellAds

BuySellAds adalah platform yang menjual ruang iklan di situs web Anda untuk Anda. Meskipun Anda memiliki kendali atas berapa nilai ruang iklan Anda, penting untuk menghindari penetapan harga diri Anda keluar dari pasar.

Dengan saluran periklanan seperti tampilan, kinerja asli, konten bersponsor, dan email, BuySellAds menawarkan penempatan yang terhormat dan aman bagi merek alih-alih iklan yang mengganggu atau mengganggu. Dengan menayangkan iklan ke jaringan mereka yang terdiri dari audiens yang sangat berkualitas, Anda mendapatkan hasil maksimal dari setiap tayangan.

Saat Anda mengirimkan situs Anda untuk persetujuan, kualitasnya ditinjau. Hanya situs berbahasa Inggris berkualitas tinggi dengan minimal 100.000 tampilan halaman per bulan yang diterima.

21. AdClickMedia

AdClickMedia adalah perusahaan periklanan digital yang menawarkan solusi periklanan CPM & PPC untuk pengiklan dan pemilik situs web di seluruh dunia.

Ini membanggakan lebih dari 6.200 penerbit, 113 mitra daftar email dan 110 juta tampilan bulanan, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari audiens yang luas. Mereka juga menawarkan iklan berlangganan, memungkinkan Anda untuk menampilkan iklan Anda di ribuan blog dan situs berpengaruh hanya dengan $49 / bulan.

Tidak ada persyaratan lalu lintas minimum, menjadikannya pilihan yang bagus untuk situs yang lebih baru atau situs dengan pengunjung lebih sedikit untuk meningkatkan pendapatan mereka.

22. Raja Traffic

Raja Traffic merupakan situs perusahaan yang menyediakan layanan pengiklanan digital dari Indonesia serta alternatif untuk adsense terbaru. Karena, Raja Traffic telah merilis layanannya baru baru ini, belum lama, ntah kapan lupa.

Salah satu keuntungan menjadi publisher di Raja Traffic anda akan dibayar Rp.3.000/1000 kali tampilan iklan yang dipasang. Untuk Jadwal PayOut, Dilakukan setiap hari senin dengan minimal saldo Rp.250.000.

Syarat dan Ketentuan untuk mendaftar bisa dilihat situs resminya langsung, Namun setidaknya harus ada 100 halaman yang sudah terindex oleh Google. Sedikit tips untuk kamu yang ingin menjadi publisher, jika kamu ingin cepat di terima, silahkan langsung hubungi adminnya, namun ada kendala soal respown admin raja traffic ini sedikit slow respon, Namun dibalik itu ownernya sangat ramah kok (menurut pengalaman saya pribadi maupun pengalaman publisher lainnya).

23. RevenueHits

Sebagai pendatang baru di industri ini, RevenueHits mendapatkan daya tarik sebagai platform monetisasi yang andal. RevenueHits menyoroti alat pengoptimalan iklan canggihnya, yang belajar dari kinerja iklan Anda dan menunjukkan tempat terbaik untuk menempatkan iklan di situs Anda.

Tidak ada batasan lalu lintas minimum untuk memulai RevenueHits. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa iklan melalui RevenueHits berbasis kinerja, bukan biaya per klik. Ini berarti Anda tidak akan menghasilkan uang hanya dari klik. Untuk menghasilkan pendapatan untuk blog Anda, pengunjung perlu mengklik iklan Anda, lalu menyelesaikan tindakan spesifik di situs yang diiklankan. Tindakan ini bervariasi menurut pengiklan, tetapi selalu kurang dapat dicapai dibandingkan dengan klik sederhana. Contoh umum termasuk melakukan pembelian atau berlangganan layanan di situs web.

RevenueHits membayar 30 hari melalui PayPal dan Payoneer. Pembayaran minimum adalah $20.

Alternatif Adsense Mana yang Terbaik?

Jadi alternatif Adsense mana yang terbaik untuk situs web atau blog Anda?

Nah, jawabannya adalah: tergantung. Tetapi jika Anda ingin memaksimalkan penghasilan iklan Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan Mediavine.

Mediavine adalah alternatif AdSense pribadi yang hanya menerima situs berkualitas tinggi dan situs dengan minimal 30.000 tampilan halaman atau 25.000 sesi sebulan.

Mereka mengelola server iklan Anda, membantu Anda mengoptimalkan penempatan iklan, menerapkan kontrol harga yang lebih baik, menghapus perantara, dan bekerja langsung dengan pengiklan atas nama Anda.

Karena mereka tidak hanya menerima siapa pun, mereka juga dapat menegosiasikan kesepakatan yang lebih baik dan sebagian besar situs melihat peningkatan penghasilan saat menggunakan Mediavine bila dibandingkan dengan AdSense.

Berikut beberapa sumber daya yang bagus tentang mereka:

Dalam hal beralih jaringan iklan, selalu ada gunanya bereksperimen untuk melihat mana yang berkinerja terbaik untuk situs Anda sebelum sepenuhnya beralih ke alternatif Adsense.

Ringkasan

AdSense mungkin salah satu metode paling terkenal untuk memonetisasi situs web Anda. Namun, ada banyak alternatif selain Google AdSense, yang ingin Anda coba jika Anda tidak mendapatkan hasil yang diinginkan atau ingin mendiversifikasi aliran pendapatan Anda.

Kesimpulan

Seperti yang Anda lihat, ada banyak alternatif Google AdSense untuk dipilih. Namun, AdSense tetap menjadi salah satu yang terbaik, jika bukan, jaringan iklan terbaik yang tersedia. Itu mampu mengisi lebih banyak ruang iklan, menawarkan CPM yang lebih tinggi, dan menghasilkan hasil yang lebih baik daripada kebanyakan jaringan iklan lainnya. Pastikan untuk melihat kursus AdSense kami di sini.

Apa pun itu, apa yang berhasil untuk satu publisher, tidak selalu berhasil untuk publisher lain. AdSense dapat menjadi jaringan iklan berpenghasilan tertinggi. Faktanya tetap bahwa Anda perlu menguji jaringan iklan, tata letak iklan, menerapkan penawaran tajuk, dan banyak lagi.

Penutup

Demikian artikel mengenai 23 Alternatif Google AdSense Untuk Blog di 2020, Semoga bermanfaat artikel satu ini, cukup sekian dan Terima Kasih.

Post a Comment

Tinggalkan komentar sesuai topik artikel. Komentar di luar topik tidak disarankan (terutama disertai link aktif).
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Salin hasil parse lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code code

© ‧ Tomy Tech ~ All rights reserved.